MUHAMMAD ALHADA FUADILLAH HABIB

Belajar dari Masyarakat

**_* *_* *_* *_* *_* *_**

Find Me on Facebook


    ..:: Selamat Datang di ALHADA'S WEBSITE ..::.. Semoga ALHADA'S WEBSITE Bermanfaat Bagi Semua Kalangan ..::.. Jangan Lupa Kalau Mau Mengambil Isi dari Website Ini Harap Mencantumkan Sumbernya ..::.. http://alhada-fisip11.web.unair.ac.id ..::.. Terimakasih Atas Kunjungan Anda ::..

Teori Auguste Comte (Social Statics dan Social Dynamic)

diposting oleh alhada-fisip11 pada 04 November 2013
di Pengetahuan Akademik - 0 komentar

Jelaskan teori Auguste Comte tentang Social Statics dan Social Dynamic, yang menjadi dasar ilmu Sosiologi, gambarkan pula bagannya?

 

Auguste Comte membagi sosiologi menjadi dua bagian yaitu Social Statics dan Social Dynamics. Social Statics merupakan suatu studi tentang hukum-hukum aksi reaksi antara bagian-bagian dari suatu sistem sosial. Social statics merupakan bagian yang paling elementer dari ilmu sosiologi, tetapi meskipun demikian dia bukan merupakan bagian yang paling penting dari studi sosiologi, sebab pada dasarnya social statics merupakan hasil dari suatu pertumbuhan.

 

Sementara itu Social Dynamics merupakan sebuah teori yang menjelaskan tentang perkembangan dan kemajuan masyarakat manusia, sehingga karena hal tersebut social dynamics disebut juga sebagai studi tentang sejarah yang akan menghilangkan filsafat yang spekulatif tentang sejarah itu sendiri. Dan menurut Comte social dynamics merupakan bagian yang paling penting dari sosiologi.

 

Bagan Teori Auguste Comte (Social Statics dan Social Dynamic)

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :