MUHAMMAD ALHADA FUADILLAH HABIB

Belajar dari Masyarakat

**_* *_* *_* *_* *_* *_**

Find Me on Facebook


    ..:: Selamat Datang di ALHADA'S WEBSITE ..::.. Semoga ALHADA'S WEBSITE Bermanfaat Bagi Semua Kalangan ..::.. Jangan Lupa Kalau Mau Mengambil Isi dari Website Ini Harap Mencantumkan Sumbernya ..::.. http://alhada-fisip11.web.unair.ac.id ..::.. Terimakasih Atas Kunjungan Anda ::..

MAHASISWA KREATIF PERGURUAN TINGGI NEGERI DI SURABAYA (Studi Deskriptif Tentang Kehidupan Mahasiswa Kreatif)

diposting oleh alhada-fisip11 pada 11 July 2013
di Penelitian - 0 komentar

ABSTRAK 

 

 Di zaman yang semakin modern seperti sekarang ini persaingan diantara masyarakt semakin ketat dan menuntut kita untuk memiliki daya kreativitas yang tinggi agar mampu bersaing di segala bidang. Kreativitas yang dimiliki oleh seseorang tidak datang begitu saja, melainkan orang yang ingin memiliki kreativitas perlu mengembangkan dan mengasah kemampuannya melalui proses dan cara-cara tertentu.


Pada kesempatan kali ini, kami akan melakukan penelitian seputar kehidupan mahasiswa kreatif dengan fokus penelitian berupa gambaran kehidupan mahasiswa kreatif, hal-hal yang melatar belakangi pembentukan kreativitas pada diri mereka, dan manfaat atau kontribusi yang telah mereka berikan bagi masyarakat.

 

Dalam penelitian ini kami menggunakan metode penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa indepth interview dan partisipant observation dengan harapan data yang kami dapatkan dapat menjelaskan kehidupan mahasiswa kreatif secara lebih mendalam, utuh (lengkap) dan terperinci sehingga kita bisa benar-benar memahami kehidupan dan seluk-beluk mereka yang menjadikan sosok kreatif.

 

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana mahasiswa tersebut dapat memaksimalkan potensi atau kemampuan di dalam dirinya sehingga bisa menjadi sosok yang kreatif. Selain itu dengan melihat prestasi-prestasi yang telah mereka dapatkan dan kontribusi berguna yang telah mereka berikan bagi masyarakat, dapat menjadikan motivasi bagi masyarakat utamanya kalangan mahasiawa untuk mengasah terus kemampuannya agar bisa menjadi sosok kreatif seperti meraka.

 

Harapannya setelah melakuakan penelitian ini penulis serta segenap pembaca dapat memahami kehidupan mahasiswa kreatif sehingga kita semua dapat termotivasi dan juga mengetahui bagaimana mengembangkan kemampuan diri agar bisa menjadi sosok yang kreatif seperti para mahasiswa kreatif yang kami teliti.

 

Keyword: Mahasiswa, Kreatif, Kreativitas 

 

 

=> Bagi rekan-rekan yang tertarik dan ingin membaca Jurnal Ilmiah yang saya buat dari hasil penelitian ini, rekan-rekan bisa men-download-nya dengan meng-klik link di bawah ini:

 

DOWNLOAD JURNAL ILMIAH

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :