MUHAMMAD ALHADA FUADILLAH HABIB

Belajar dari Masyarakat

**_* *_* *_* *_* *_* *_**

Find Me on Facebook


    ..:: Selamat Datang di ALHADA'S WEBSITE ..::.. Semoga ALHADA'S WEBSITE Bermanfaat Bagi Semua Kalangan ..::.. Jangan Lupa Kalau Mau Mengambil Isi dari Website Ini Harap Mencantumkan Sumbernya ..::.. http://alhada-fisip11.web.unair.ac.id ..::.. Terimakasih Atas Kunjungan Anda ::..

Islamic Banking Seminar

diposting oleh alhada-fisip11 pada 21 May 2013
di Pengumuman - 0 komentar

 

Mahasiswa Universitas Airlangga yang baik hatinya dan yang kita cintai 

Assalamu'alaikum Wr Wb.

Tahukan anda...Apa itu Bank Syariah...?? Perbankan Syariaah ...???
Andai Kau Tahu Apa Itu Bank Syariah ....????

Beberapa tahun ke belakang, nama Bank Syariah mulai meroket. Pergerakannya pun makin massif, hampir seluruh bank konvensional pun serta merta ‘terjangkiti’ dengan ‘wabah’ bernama syariah. Tengok saja, beberapa bank nasional telah banyak yang ‘ditempeli’ nama syariah, meski tak serta merta menghilangkan posisi awalnya sebagai bank konvensional.

Perkembangan ini cukup menggembirakan bagi dunia perbankan kita. Pasalnya, dunia perbankan kita mulai tergiring pada konsep yang saling menguntungkan antar dua orang yang saling bekerja sama, tidak lagi mementingkan keuntungan salah satu pihak, sementara di lain pihak merugi.

Perbankan syariah atau perbankan Islam (Arab: المصرفية الإسلامية al-Mashrafiyah al-Islamiyah) adalah suatu sistem perbankan yang pelaksanaannya berdasarkan hukum Islam (syariah). 

Pembentukan sistem ini berdasarkan adanya larangan dalam agama Islam untuk meminjamkan atau memungut pinjaman dengan mengenakan bunga pinjaman (riba), serta larangan untuk berinvestasi pada usaha-usaha berkategori terlarang (haram). 

Sistem perbankan konvensional tidak dapat menjamin absennya hal-hal tersebut dalam investasinya, misalnya dalam usaha yang berkaitan dengan produksi makanan atau minuman haram, usaha media atau hiburan yang tidak Islami, dan lain-lain.

Meskipun prinsip-prinsip tersebut mungkin saja telah diterapkan dalam sejarah perekonomian Islam, namun baru pada akhir abad ke-20 mulai berdiri bank-bank Islam yang menerapkannya bagi lembaga-lembaga komersial swasta atau semi-swasta dalam komunitas muslim di dunia......................................

Mau Tahu Kelanjutannnya !!!!!

IKUTI SEMINAR SEHARI di UNIVERSITAS AIRLANGGA
TEMPAT RUANG KAHURIPAN PERPUSTAKAAN UNAIR LANTAI III
TANGGAL 1 Juni 2013 jam 08.00 sampai selesai

Pendaftaran :
ROSA : Pusat Pembinaan Karir dan Kewirausahaan UNAIR
ACC - Auditorium KAmpus C Jl. Mulyorejo Surabaya Atau Hub. telp 5955580
atau CP. hp. ROSA 085781805569

INGAT TEMPAT TERBATAS lho ...

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :