MUHAMMAD ALHADA FUADILLAH HABIB

Belajar dari Masyarakat

**_* *_* *_* *_* *_* *_**

Find Me on Facebook


    ..:: Selamat Datang di ALHADA'S WEBSITE ..::.. Semoga ALHADA'S WEBSITE Bermanfaat Bagi Semua Kalangan ..::.. Jangan Lupa Kalau Mau Mengambil Isi dari Website Ini Harap Mencantumkan Sumbernya ..::.. http://alhada-fisip11.web.unair.ac.id ..::.. Terimakasih Atas Kunjungan Anda ::..

RASA OPTIMIS

diposting oleh alhada-fisip11 pada 11 April 2013
di Islamiah - 0 komentar

 

 

Kedekatan diri dengan Allah akan menjadikan seseorang menjadi optimis. Saat Anda yakin dekat dengan Allah, saat Anda yakin akan mendapatkan pertolongan Allah, maka apa yang bisa menghalangi Anda? Anda akan yakin, bahkan keyakinan yang tinggi bahwa Anda akan mencapai apa yang Anda inginkan. Keyakinan ini akan berdampak besar bagi kehidupan Anda. Akan berbeda dengan orang yang tidak yakin atau ragu-ragu. Mungkin Anda melihat, orang yang ragu2 sering kali membatalkan keputusannya dan kalau pun dia melakukannya, jika tidak yakin maka apa yang dia lakukan tidak dilakukan dengan optimal. Keyakinan diri yang kuat akan menjadikan Anda bertindak. Dan kita mengetahui bahwa tindakan adalah mata rantai yang tidak boleh terlewat untuk meraih sukses. Banyak motivator mengatakan: bertindak, bertindak, dan bertindak. Kenapa bertindak begitu sulit? Itu karena keyakinan dia yang lemah. Seseorang yang memiliki keyakinan yang tinggi, akan mudah bertindak.

 

Seseorang yang mampu bertindak, dia akan banyak mencoba. Secara matematis, semakin banyak kita mencoba maka peluang berhasil akan semakin besar. Memang dengan bertindak tidak menjamin Anda sukses, tetapi tanpa bertindak Anda dijamin tidak akan sukses. Bahkan salah seorang motivator mengatakan bahwa ujung-ujungnya seminar atau pelatihan adalah agar Anda bertindak, tindakan yang tepat tentunya.

 

Tindakan itu begitu penting dalam meraih sukses. Tanpa tindakan Anda tidak akan pernah sukses, dan sekarang kita punya rahasianya agar mampu bertindak, yaitu dengan rajin shalat tahajud. Memang tidak semua tindakan akan meraih sukses. Tetapi diperlukan tindakan yang penuh dengan determinasi. Kabar baiknya, tindakan yang dilandasi keyakinan yang kuat akan memiliki determinasi yang kuat juga.

Jadi tahajud bukan hanya menjadikan Anda bertindak, tetapi tindakan penuh determinasi yang merupakan kunci sukses.

 

Orang-orang yang sukses adalah mereka yang bertindak penuh dengan determinasi. Yaitu tindakan yang terus menerus, cepat, dan kuat. Seperti yang dilakukan oleh Muhammad Fatih saat menaklukan benteng “yang tidak mungkin ditaklukan”. Semua itu karena Al Fatih dan pasukan beliau memiliki determinasi yang tinggi. Apa rahasianya? Ya, Muhammad Fatih selalu menyeru pasukan agar tetap menjalankan shalat malam, meski mereka dalam kondisi berperang.

 

Lebih dari itu, tindakan seseorang yang shalat tahajud adalah tindakan yang terbimbing karena dia dekat dengan Allah. Jadi tindakan orang yang rajin shalat tahajud bukan hanya memiliki determinasi yang kuat tetapi terarah ke arah yang tepat karena adanya bimbingan Allah. Luar biasa, ini adalah rahasia sukses dan pencapaian.

 

Tidak semua tindakan akan membawa kepada keberhasilan. Jika Anda terus melangkah ke arah yang salah, apakah Anda akan mencapai tujuan?

Tentu tidak akan pernah sampai Anda mengubah arah ke arah tujuan yang tepat. Sebagai hamba yang selalu mendirikan shalat tahajud setiap malam, insya Allah, Allah akan selalu membimbing kita ke arah yang benar sehingga kita bisa meraih sukses.

 

Orang yang memiliki keyakinan tinggi akan bertindak dengan penuh berani. Dia tidak akan pernah takut karena dia yakin akan mendapatkan petolongan dari Allah. Keyakinan tinggi ini pun akan menjadikan Anda penuh dengan kepercayaan diri. Tindakan Anda akan tergantung kepercayaan diri Anda. Semakin percaya diri Anda, semakin besar dan semakin berkualitas tindakan Anda.

 

Ketakutan dan rasa rendah diri akan merusak usaha Anda. Ketakutan akan mengikis energi Anda sehingga tidak memberikan hasil yang optimal. Sementara rendah diri akan mengakibatkan kualitas tindakan Anda rendah pula. Rendah diri akan menjadikan Anda bertindak pada level rendah sehingga hasilnya akan rendah juga.

 

 

-> Rosaliawati Febten <-

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :