MUHAMMAD ALHADA FUADILLAH HABIB

Belajar dari Masyarakat

**_* *_* *_* *_* *_* *_**

Find Me on Facebook


    ..:: Selamat Datang di ALHADA'S WEBSITE ..::.. Semoga ALHADA'S WEBSITE Bermanfaat Bagi Semua Kalangan ..::.. Jangan Lupa Kalau Mau Mengambil Isi dari Website Ini Harap Mencantumkan Sumbernya ..::.. http://alhada-fisip11.web.unair.ac.id ..::.. Terimakasih Atas Kunjungan Anda ::..

SABAR MENGHADAPI MUSIBAH

diposting oleh alhada-fisip11 pada 01 April 2013
di Islamiah - 0 komentar

 

 

Allah Subhanahu Wata’ala telah memberitakan bahwa DIA pasti akan menguji para hamba-Nya dengan berbagai musibah, maka kewajiban hamba adalah bersabar menghadapinya. Allah Subhanahu Wata’ala berfirman :

 

“Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar. (Yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan: ‘lnna lillaahi wa innaa ilaihi raaji’uun’

 

(Artinya: Sesungguhnya Kami adalah milik Allah dan kepada-Nya-lah Kami kembali). Mereka Itulah yang mendapat keberkatan yang sempurna dan rahmat dari Tuhan mereka dan mereka Itulah orang-orang yang mendapat petunjuk.”

(QS. al-Baqarah/2:155-157)

 

Allah Subhanahu Wata’ala juga memberitakan bahwa di antara sifat orang-orang yang bertakwa adalah:“Dan orang-orang yang sabar dalam kesempitan, penderitaan dan dalam peperangan. Mereka itulah orang-orang yang benar (imannya); dan mereka itulah orang-orang yang bertakwa.”

(QS. al-Baqarah/2: 177)

 

Rasulullah Sallallahu ‘Alaihi Wassalam telah memberitakan tentang keadaan orang mukmin yang mengherankan, yaitu karena semua urusannya baik baginya.Dan Shuhaib, dia berkata: Rasulullah Sallallahu ‘Alaihi Wassalam bersabda,

 

"Mengherankan urusan seorang Mukmin. Sesungguhnya semua urusan orang Mukmin itu baik, dan itu tidaklah ada kecuali bagi orang mukmin. Jika kesenangan mengenainya, dia bersyukur, maka syukur itu baik baginya. Dan jika kesusahan mengenainya, dia bersabar, maka sabar itu baik baginya. "

(HR. Muslim, no: 2999)

 

Setelah kita mengetahui ini semua, maka marilah kita bersabar dan menguatkan kesabaran sehingga Allah akan memberikan balasan yang sangat banyak. Hanya Allah Subhanahu Wata’ala tempat Memohon Pertolongan. Al-hamdulillahi Robbil 'Alamin.

 

 

-> Nur Hj Abd Kadir <-

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :