MUHAMMAD ALHADA FUADILLAH HABIB

Belajar dari Masyarakat

**_* *_* *_* *_* *_* *_**

Find Me on Facebook


    ..:: Selamat Datang di ALHADA'S WEBSITE ..::.. Semoga ALHADA'S WEBSITE Bermanfaat Bagi Semua Kalangan ..::.. Jangan Lupa Kalau Mau Mengambil Isi dari Website Ini Harap Mencantumkan Sumbernya ..::.. http://alhada-fisip11.web.unair.ac.id ..::.. Terimakasih Atas Kunjungan Anda ::..

* KIAT AMPUH AGAR RAJIN SHALAT TAHAJUD *

diposting oleh alhada-fisip11 pada 23 March 2013
di Islamiah - 0 komentar

 

 

Kebaikan dan pahala shalat tahajud sudah banyak yang mengetahuinya, tetapi masih sedikit yang menjalankannya. Mengapa? Ya, banyak yang mengatakan menjalankan shalat tahajud secara kontinyu adalah tantangan besar, itu sangat sulit. Bagi Anda yang merasa sulit, pada bab berikutnya akan dibahas bagaimana agar kita bisa terbiasa bangun malam dan shalat tahajud.

 

Anggaplah saat ini Anda sudah biasa menjalankan shalat malam. Artinya Anda sudah sanggup melalui berbagai hambatan dan halangan untuk shalat malam. Tidak semua orang bisa, Anda perlu bersyukur dan mengambil hikmah dari hal ini.

 

Kesadaran bahwa Anda mampu melakukan yang sulit, bisa memicu rasa syukur bahwa Anda mendapatkan kesempatan untuk menerima panggilan Allah. Hati-hati saja, jangan sampai merasa ujub bahwa Anda lebih baik dibandingkan orang lain.

 

Syukuri bahwa Anda bisa bangun malam. Yang perlu Anda lakukan adalah Anda berterima kasih kepada Allah. Artinya komunikasi Anda hanya kepada Allah swt, tidak perlu cerita kepada orang lain (di dunia nyata) bahwa Anda rajin shalat malam.

 

Yang penting adalah Anda bersyukur dengan cara memanfaatkan kemampuan beribadah ini. Rasa syukur Anda bisa ditunjukan (kepada Allah) dengan cara meningkatkan amalan secara terus menerus baik kuantitas maupun kualitas.

 

Hikmah dari kemampuan Anda melalui hal yang sulit adalah harusnya Anda memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Anda mampu melalui hal sulit dan melawan setan yang mengingat kita dengan tiga ikatan, kita tetap bangun dan tetap shalat tahajud. Artinya Anda sebenarnya mampu dan kemampuan mengatasi kesulitan dan hambatan ini bisa Anda aplikasikan untuk hal lainnya.

 

Dakwah itu sulit, tapi Anda tidak perlu berhenti dakwah sebab Anda sudah terbukti memiliki kemampuan. Teruskan dakwah Anda, yakinlah bahwa Anda mampu menjalankannya dan mampu mengatasi halangan dan rintangan. Termasuk mampu melawan rasa malas yang datang dari dalam diri Anda sendiri.

 

Karena Anda merasa percaya diri dengan kemampuan Anda, maka yakinlah Anda bisa mendapatkan karir yang lebih baik jika Anda seorang karyawan. Tidak ada alasan Anda hanya betah dengan karir Anda saat ini, Anda memiliki kemampuan untuk meraih karir yang lebih baik. Anda sudah terbukti, bukti yang tidak terbantahkan bahwa Anda mampu.

 

Definisi karir yang lebih baik bisa dilihat dari besar gaji, sehingga Anda bisa infaq lebih banyak. Anda juga bisa menjadi pemimpin yang hebat sehingga bisa mengarahkan anak buah menjadi lebih baik. Namun bukan hanya itu, karir yang lebih baik bisa juga karir yang memberikan dampak positif bagi ibadah dan keluarga Anda.

 

Bisa jadi Anda mendapatkan karir baru yang memberikan peluang dan keleluasaan untuk berdakwah. Bisa juga Anda mendapatkan karir yang menjadikan keluarga Anda bahagia dan merasa cocok dengan pekerjaan Anda. Dan, Anda sanggup untuk mendapatkan karir yang lebih baik ini.

 

Orang yang rajin tahajud akan otomatis memiliki semangat pencapaian yang tinggi. Seorang yang merasa terpanggil, tidak mungkin akan berbuat asal-asalan. Dia akan memberikan yang terbaik dan meraih pencapaian setinggi mungkin. Tentu saja, selama itu untuk tujuan mulia.

 

 

-> Rosilawati Febten <-

 

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :