MUHAMMAD ALHADA FUADILLAH HABIB

Belajar dari Masyarakat

**_* *_* *_* *_* *_* *_**

Find Me on Facebook


    ..:: Selamat Datang di ALHADA'S WEBSITE ..::.. Semoga ALHADA'S WEBSITE Bermanfaat Bagi Semua Kalangan ..::.. Jangan Lupa Kalau Mau Mengambil Isi dari Website Ini Harap Mencantumkan Sumbernya ..::.. http://alhada-fisip11.web.unair.ac.id ..::.. Terimakasih Atas Kunjungan Anda ::..

Tips dan Trik Rajin Sholat

diposting oleh alhada-fisip11 pada 18 March 2013
di Islamiah - 0 komentar

 

 

Adakah Tips2 n Trik Rajin Sholat????
Asslamualaikum!!!!
Gak terasa dah hari senin lagi ney… moga jadi hari senin yang cerah buat semuanya!!!! ...upz…Shalat….. bagi kita umat muslim udah gak asing lagi tu ama yang namanya Ibadah Shalat.. But yang masih asing adalah untuk mengerjakannya… padahal itu merupakan kewajiban kita sebagai umat muslim dan merupakan tiang agama!!!!!!!!..Now… kadang2 untuk mengerjakan shalat kita tu masih ngerasa berat n malaz!!!...TIdak ada tips & trik-nya karena sholat adalah kewajiban yang risiko duniawinya hampir nihil. Dengan tricks & tips apapun kalau anda belum merasa bahwa sholat itu adalah suatu kewajiban maka tetap akan susah, dan lebih bahayanya anda bisa menyalahkan tricks & tips-nya, mungkin dirasa kurang jitu, dsb.

Persoalan intinya, yang sebetulnya ada di hati anda tidak terlihat dan makin lama akan semakin terpendam. Akhirnya anda disibukkan untuk mencari tricks & tips sedang kewajibannya anda lupakan.
But ada hal2 yang harus kita lakuin ne :

  1. Bertemanlah dengan orang-orang yang sholatnya rajin
  2. Sering baca buku tentang hikmah sholat dan akibat jika tidak sholat karena sholat itu kan mencegah perbuatan keji dan mungkar
  3. Sering mengingat mati seakan-akan mati besok sehingga bersegera mengerjakan segala amal kebajikan

dan :

  • Setiap kali waktu sholat tiba, segera ambil air wudhu dan dilanjutkan dengan sholat
  • Jika memungkinkan, pergilah ke masjid untuk berjamaah dan ini akan menghilangkan rasa malas untuk sholat.
  • Jika harus kost atau kontrak rumah karena tuntutan pekerjaan, carilah tempat kost atau kontrak rumah yang lokasinya berdekatan dengan masjid dan carilah pemilik kost atau teman kost yang rajin atau taat beribadah.
  • Pandai-pandailah mengatur jadual kegiatan sedemikian rupa sehingga tidak mengganggu waktu sholat.
  • Tanamkan dalam hati bahwa sholat itu kebutuhan untuk rohani bukan kewajiban seperti kebutuhan akan makan dan minum untuk jasmani kita.
  • Terakhir, berdoalah kepada Allah agar diberikan kekuatan untuk selalu mengerjakan sholat pada waktunya. moga bmanfaat!!

 

-> Rosilawati Febten <-

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :