MUHAMMAD ALHADA FUADILLAH HABIB

Belajar dari Masyarakat

**_* *_* *_* *_* *_* *_**

Find Me on Facebook


    ..:: Selamat Datang di ALHADA'S WEBSITE ..::.. Semoga ALHADA'S WEBSITE Bermanfaat Bagi Semua Kalangan ..::.. Jangan Lupa Kalau Mau Mengambil Isi dari Website Ini Harap Mencantumkan Sumbernya ..::.. http://alhada-fisip11.web.unair.ac.id ..::.. Terimakasih Atas Kunjungan Anda ::..

Laporan Hasil Penelitian SOSIALISASI PERTANIAN KEPADA ANAK KELUARGA PETANI di Desa Bendosewu, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar

diposting oleh alhada-fisip11 pada 08 January 2013
di Penelitian - 1 komentar

 

ABSTRAKSI

 

            Perkembangan zaman pada masa ini telah merubah kehidupan di berbagai bidang, sektor dan lapisan masyarakat, termasuk pada masyarakat petani di Desa Bendosewu. Dengan adanya berbagai perubahan tersebut, maka petani di Desa Bendosewu juga akan melakukan adaptasi dengan perubahan zaman baik di internal maupun eksternal. Untuk mengetahui permasalahan tersebut, maka kami akan melakukan penelitian mengenai nilai bagaimana sosialisasi pertanian kepada anak keluarga petani, apakah terjadi pergeseran sosialisasi pertanian dalam keluarga petani, mengapa terjadi pergeseran sosialisasi pertanian pada keluarga petani, apa yang menyebabkan terjadinya pergeseran sosialisasi pertanian pada keluarga petani, dampak dari adanya pergeseran sosialisasi pertanian pada keluarga petani di desa Bondosewu.

            Dalam kuliah lapangan ini dipakai tiga teori klasik yang digunakan sebagai landasan teoritik dan pedoman utama dalam menginterpretasikan data yang telah didapat. Keempat teori tersebut adalah Teori Tindakan Sosial Max Weber,  Teori Elizabeth B. Hurlock mengenai tiga konsep mengenai pola sosialisasi pada anak dan Teori Becker Anak sebagai Barang Produksi. Metode yang digunakan ialah metode kuantitatif dan kualitatif dengan melakukan indepth interview untuk memperdalam informasi yang diperlukan. Dalam metode kuantitatif, teknik penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner yang terstruktur sesuai dengan prosedur yang ada dalam metode kualitatif dan menggunakan data dokumentasi yang diperoleh dengan peralatan camera maupun handucame

            Akhirnya, dari data yang kami temukan maka dapat disimpulkan bahwa telah terjadi pergeseran dalam pensosilisasian pertanian terhadap anak keluarga petani. Sebagian besar para petani di sana sudah tidak lagi mensosialisasikan pertanian terhadap anak mereka.

 

Keyword : Soisalisasi, Pertanian, Petani, Anak, Pergeseran

 

--> Bagi Teman-teman Yang Ingin Mendowload Laporan Hasil Peneltian Penuh, Silahkan Klik Pada Judul Yang di Pilih di Bawah Ini:

  1. Halaman Judul
  2. Abstraksi
  3. Kata Pengantar
  4. Daftar Isi
  5. Daftar Tabel
  6. BAB I (Pendahuluan)
  7. BAB II (Profil Desa Bendosewu)
  8. BAB III (Deskripsi Sampel)
  9. BAB IV (Analisis Data)
  10. BAB V (Penutup)
  11. Daftar Pustaka
  12. Lampiran-lampiran

 

 

 

 

1 Komentar

viany

pada : 16 October 2014


"selamat pagi...saya tertarik dengan penelitian anda..yang ingin saya tanyakan apakah data tersebut termasuk skala likert atau tidak? dan apakah saya bisa melihat kompilasi data/data mentah dr survey tsb?terima kasih atas bantuannya.."


Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :