MUHAMMAD ALHADA FUADILLAH HABIB

Belajar dari Masyarakat

**_* *_* *_* *_* *_* *_**

Find Me on Facebook


    ..:: Selamat Datang di ALHADA'S WEBSITE ..::.. Semoga ALHADA'S WEBSITE Bermanfaat Bagi Semua Kalangan ..::.. Jangan Lupa Kalau Mau Mengambil Isi dari Website Ini Harap Mencantumkan Sumbernya ..::.. http://alhada-fisip11.web.unair.ac.id ..::.. Terimakasih Atas Kunjungan Anda ::..

Dukungan Palestina Terhadap Kedaulatan RI

diposting oleh alhada-fisip11 pada 19 November 2012
di Umum - 7 komentar

 

 

Para pemimpin-pemimpin Indonesia dengan Mufti Besar Palestina saat Pengakuan Kedaulatan Indonesia

ini salah satu Bukti Nyata kenapa Rakyat Indonesia harus membela Palestina.

Berawal dari Palestina

Gong dukungan untuk kemerdekaan Indonesia ini dimulai dari Palestina. M. Zein Hassan, Lc (Ketua Panitia Pusat Perkumpulan Kemerdekaan Indonesia) dalam bukunya “Diplomasi Revolusi Indonesia di Luar Negeri” (hal. 40) menyatakan tentang peran serta, opini dan dukungan nyata Palestina terhadap kemerdekaan Indonesia, di saat negara-negara lain belum berani untuk memutuskan sikap.

Dukungan Palestina ini diwakili oleh Syekh Muhammad Amin Al-Husaini—mufti besar Palestina. Pada 6 September 1944, Radio Berlin berbahasa Arab menyiarkan ‘ucapan selamat’ beliau ke seluruh dunia Islam, bertepatan ‘pengakuan Jepang’ atas kemerdekaan Indonesia.

Bahkan dukungan ini telah dimulai setahun sebelum Sukarno-Hatta benar-benar memproklamirkan kemerdekaan RI. Seorang yang sangat bersimpati terhadap perjuangan Indonesia, Muhammad Ali Taher (seorang saudagar kaya Palestina) spontan menyerahkan seluruh uangnya di Bank Arabia tanpa meminta tanda bukti dan berkata: “Terimalah semua kekayaan saya ini untuk memenangkan perjuangan Indonesia”. Setelah itu dukungan mengalir.

7 Komentar

Sholehah

pada : 19 November 2012


" subhanallah, sudah seharusx qt membela palestina..

Palestine you'll never walk alone..:-)"


Rahardian

pada : 19 November 2012


"Capaian diplomasi dimasa itu memberi pelajaran kepada "yang muda2" (spt saya) u/ tak sekedar bangga dengan perjuangan individu atau kelompok, sebab fase ini telah terlampaui kala itu. Pelajaran u/ saya, Pidi Winata untuk memahami kembali nilai2 dan perjuangan universal...
Maturnuwun Mas Amika artikelnya."


Rafel

pada : 19 November 2012


"sbg bentuk nyata pembelaan qt yg ad d bumi Indonesia, bg yg ada d kota bandung, mari qt penuhi kota bndung dng lautan pembla palestina dlm aksi save palestine, save gaza, bsok pkl 09.00 d pusdai..
Allahu Akbar !"


Alhada

pada : 19 November 2012


"Semoga Palestina akan selalu ada di hati orang Indonesia!"


Fattah

pada : 20 November 2012


"Yuhu.... bagus sekali artikelnya...."


zKEIZCbqneANLYvkh

pada : 15 January 2013


"Hey, you're the goto expert. Thanks for hagning out here."


tfUXEwMSSEAZBhJkg

pada : 16 January 2013


"Just the type of insight we need to fire up the dtbeae."


Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :