MUHAMMAD ALHADA FUADILLAH HABIB

Belajar dari Masyarakat

**_* *_* *_* *_* *_* *_**

Find Me on Facebook


    ..:: Selamat Datang di ALHADA'S WEBSITE ..::.. Semoga ALHADA'S WEBSITE Bermanfaat Bagi Semua Kalangan ..::.. Jangan Lupa Kalau Mau Mengambil Isi dari Website Ini Harap Mencantumkan Sumbernya ..::.. http://alhada-fisip11.web.unair.ac.id ..::.. Terimakasih Atas Kunjungan Anda ::..

Doa Duduk Diantara Dua Sujud

diposting oleh alhada-fisip11 pada 15 November 2012
di Islamiah - 2 komentar

Doa sewaktu duduk diantara sujud. Ternyata artinya wooow luar biasa.

Rabbighfirlii (Tuhanku, ampuni aku)…. diamlah sejenak, buka dada dan diri untuk menerima ampunan dari Allah seperti membuka diri ketika merasakan hembusan angin sepoi-sepoi atau menerima curahan air hujan ketika masih kecil ….. Kemudian sampaikanlah permintaan kedua ……. 


Warhamni (sayangi aku)…. diam dan tundukkanlah diri untuk menerima kasih-sayang Allah yang tak terhitung besarnya …. bukalah dada seluas-luasnya agar semakin banyak kasih-sayang Allah yang kita terima…. Ulanglah beberapa kali hingga kita merasa cukup, sampaikanlah permintaan2 berikut dengan cara sebagaimana tersebut di atas, satu-persatu…… 

Wajburnii (tutuplah aib-aibku)…..
Warfa’nii (angkatlah derajatku)……
Warzuqnii (berilah aku rezeki)……
Wahdinii (berilah aku petunjuk)……
Wa’Aafinii (sehatkan aku)… Wa’fuannii (maafkan aku) …

Setelah selesai…. diamlah sejenak, lalu sampaikan rasa syukur…….
Betapa besarnya nilai sebuah do’a ini…
Semoga bermanfaat…..

 

 

2 Komentar

xctPuklcfuaSN

pada : 14 January 2013


"setauku kurikulum HS ga khuuss. ada yg pake kurikulum pemerintah, cambridge, ngikut kurikulum pondok atau sekolah islam, atau bikin kurikulum sendiri, atau bisa campur2 juga.. bisa disesuaikan dg kebutuhan n orientasi msg2 keluarga, ada yang fokus materi diniyah lebih banyak, atau materi umum lebih byk, bahkan ada yang sdh lebih spesifik mengarahkan ke minat n bakat anak. tinggal kita mau yang mana? kalo ahmad sih, dari awal kurikulumnya disesuaikan dg perkembangan n kemampuan dia, tp kami ada buku pegangan untuk perbandingan atau acuan. kami juga bikin standar yang mungkin tidak sama dengan keluarga HS lain, membuat batasan2 yang berbeda. Misal, kami mengajarkan doa harian dulu sebelum mengajarinya membaca, kami mengajarinya mufrodat bahasa arab dulu sebelum mengajarinya bahasa inggris, kami mengajarinya iqro dulu sebelum membaca latin, dll. Kami juga menekankan pengajaran adab dan akhlak (apalagi dia anaknya tipenya suka dan mudah bersosialisai). Juga melihat tipenya yang cerewet, suka bercerita, suka mendengarkan orang bercerita, kami banyak memberinya kisah2 dan cerita apa saja yang banyak mengandung pelajaran. Ga semua materi bisa diterapkan pada usia yang sama. Kalo disekolah formal, kurikulum yang ada kan dipake untuk semua murid, pada waktu yang sama. nah, keuntungan HS salah satunya, kalo anak belum siap dengan salah satu materi bisa dicancel sampai si anak siap. Ato misal si anak sudah mampu, tak perlu nunggu teman lainnya, bisa langsung akselerasi ke materi yang lainnya di lain waktu. Keuntungan lain, kalo pas sakit, pas ga mood, ga belajar ato ga sekolah dulu gpp alias libur (ini ahmad banget, qadarullah dia sekarang lumayan sering sakit, n banyak kejadian yang membuat program sekolah rumahnya off untuk sekian waktu). salah satu alasan HS juga karena idealisme , yang tidak bisa didapatkan di setiap sekolah.Kalo mau dpt ijazah pemerintah berarti ikut ujian penyetaraan, jd untuk mapel yang diujikan pemerintah ya menyesuaikan standar diknas. Tapi ahmad baru 4,5 th, jadi belum mengalami gimana ngurus2 ujian penyetaran itu. Tapi optimis aja deh, insyaAllah ada tempat/sekolah/lembaga yang siap membantu pada saatnya nanti .mungkin homeshoolers lain bisa menjelaskan dengan lebih lengkap"


tVDqNYIIsTUFAR

pada : 16 January 2013


"kalo homeschooling kira2 ada kkuuiulrm khususnya ga ya pernah liat blognya mba lifa, beliau bikin kkuuiulrm sendiri mungkin mba siska atau mba zulfa bisa kasih saran dan masukan tentang kkuuiulrm homeschooling^^jazakillah khairan"


Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :