MUHAMMAD ALHADA FUADILLAH HABIB

Belajar dari Masyarakat

**_* *_* *_* *_* *_* *_**

Find Me on Facebook


    ..:: Selamat Datang di ALHADA'S WEBSITE ..::.. Semoga ALHADA'S WEBSITE Bermanfaat Bagi Semua Kalangan ..::.. Jangan Lupa Kalau Mau Mengambil Isi dari Website Ini Harap Mencantumkan Sumbernya ..::.. http://alhada-fisip11.web.unair.ac.id ..::.. Terimakasih Atas Kunjungan Anda ::..

Cerpen Anak Kecil Dengan Do'anya

diposting oleh alhada-fisip11 pada 14 November 2012
di Cerpen - 3 komentar

 

Alkisah, seorang anak kecil baru selesai mengikuti solat Isya' di sebuah surau.

Dia berjalan sendiri pulang ke rumahnya, yang kira-kira berjarak 600 meter dari surau itu. Jalanan menuju rumahnya gelap dan membelah bentangan sawah, dan di ujung sana ada rumpun bambu yang lebat dan bergoyang mengerikan.

Dia berhenti di ujung jalan, ketakutan, karena dia ingat cerita teman-temannya tentang kuntilanak yang menunggu rumpun bambu itu.


Yang membuatnya semakin takut, karena dia belum hafal banyak doa, terutama yang untuk menolak gangguan makhluk halus.

Lama dia berdiri ketakutan, sebelum akhirnya dia memutuskan untuk berlari sekencang mungkin sambil berteriak-teriak menekan rasa takutnya.

Tiba-tiba, mak jleg! Muncul sang kuntilanak, menyeringai menjulurkan lidahnya yang panjang.

Sang anak kecil berhenti dan membeku, matanya berputar mencari doa dalam ingatannya, dan yang diketahuinya hanya doa sebelum makan.

Karena sang kuntilanak semakin mendekat, dia tak panjang pikir lagi, langsung melafalkan satu-satunya doa yang dihafalnya, yaitu doa sebelum makan.

“Allahumma baarik lanaa fiimaa razaqtana wa qinaa ‘adzaa-bannaari.”

Ya Tuhan berkahilah kami dalam rezki yang telah Engkau limpahkan kepada kami, dan peliharalah kami dari siksa neraka. 
Dengan nama Tuhan Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. Aamiin

Tiba-tiba … sang kuntilanak berhenti, lidahnya langsung sret! ditarik masuk, gemetar, dan berputar cepat dan lari tunggang-langgang ketakutan. 

Sambil terengah-engah dia menggerutu: “Buset dah, baru ini seumur-umur gangguin manusia, gua mau dimakan anak kecil.”

---------------

MOTTO:

Jika kita sesuai bagi jawaban doa, Tuhan telah sangat terkenal untuk melebihkan kekuatan dan rezeki bagi jiwa-jiwa yang patuh kepadaNya – apa pun doa dan harapannya.

Marilah kita berdoa, berupaya, dan memenangkan kehidupan yang damai, sejahtera dan berbahagia.

Aamiin

3 Komentar

nugi ganteng

pada : 23 November 2012


"saya tidak tau apa yang harus saya petik dari bacaan ini,,

soalnya saya gak baca!"


VwyzerWnJppEoLMZJ

pada : 14 January 2013


"ak mw nanya ni mas xron..Ak skrng lg ngetes cwex gmna praasn dia ma gw N gw bilang ke dia gne: loe ada rsa ga ma gw..? Tp yaitu awalnya dia bilang ada tp cma just friend,ya udah gw bilang aja tu ke cwex tp loe jngan nyesel ya gw nwarin cma kale nie aja..! tp yg jd msalah skrng dia ada respon ke gw tp gw udah ga da rsa ma dia..Gmana bos solusinya..!"


rqStnQhdUiYrucdT

pada : 16 January 2013


"gan ane punya kasus yg menurut ane agk aneh..jadi udh sktar bln yg lalu ane d kalenin am seorang cewek, pertama d knln via tlp, d tlp itu ane direct dan lgs flirting, d tlp dia terasa nyaman dan seru tlpan am ane waktu dan ane yg matiin tlp itu dg niat buat dia penasarantapi stlh itu dia menghilang, gk ada tlp atau sms, ane sngja gk sms dia dluan, tp dia tetap gk ada kabar.. kmdian stlah selang bbrp minggu dia sms gw ngajak ketemuan, dan kebetulan wktu ane ada wktu, akhir nya kita ktmuan, di dating itu kembali dia terlihat nyaman, open bgd sama gw, becanda brng..tp knp stlh itu dia kembali ngilang lgi dan sampe skg blm ada komukasi lgi, ane jga gk nghub dia, pernah ane tlp tp gk d jwb dan ane gk tau knp?pertanyaan :apa yg hrs ane lakuin untuk bisa dapatkan dia??nb : sebenarnya ane sih gk terlalu pngn dptin dia, cuma pngn tau aja bgmna ngehadapi sikon kasus seperti ini??"


Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :