MUHAMMAD ALHADA FUADILLAH HABIB

Belajar dari Masyarakat

**_* *_* *_* *_* *_* *_**

Find Me on Facebook


    ..:: Selamat Datang di ALHADA'S WEBSITE ..::.. Semoga ALHADA'S WEBSITE Bermanfaat Bagi Semua Kalangan ..::.. Jangan Lupa Kalau Mau Mengambil Isi dari Website Ini Harap Mencantumkan Sumbernya ..::.. http://alhada-fisip11.web.unair.ac.id ..::.. Terimakasih Atas Kunjungan Anda ::..

Membicarakan Uang

diposting oleh alhada-fisip11 pada 14 November 2012
di Petuah - 0 komentar

Memang agak mencanggungkan dan tidak begitu enak didengar, tapi orang yang sering membicarakan uang - lebih cepat menjadi kaya daripada yang membenci uang.

Karena, di dalam pembicaraan yang penuh harap mengenai uang – mungkin terucap beberapa kalimat yang diterima oleh Tuhan sebagai doa. Maka kekayaan itu menjadi hadiah bagi yang berdoa dan bekerja keras,

Dan karena – juga, di dalam pembicaraan yang membenci kekayaan dan uang – mungkin terucap kata-kata pongah yang mendustakan nikmat Tuhan, yang diterima sebagai doa negatif untuk dijauhkan dari kekayaan dan uang. 


Maka marilah kita tidak mendustakan nikmat Tuhan, hanya karena ketakutan bahwa kita tidak akan tetap menjadi orang baik jika dilimpahi dengan kenikmatan.

Jadilah jiwa yang menjadi semakin besar manfaatnya bagi sesama saat dikayakan oleh Tuhan, atau saat ditinggikan ilmu dan derajatnya, atau saat dibesarkan kekuasaannya.

Janganlah menolak nikmat Tuhan hanya karena prasangka buruk bahwa kita tidak akan kuat memikul nikmat.

Tuhan memantaskan jiwa yang ikhlas untuk menjadi apa pun yang Tuhan kehendaki.

Dan semoga itu Anda, dan setiap jiwa yang berdoa malam ini.

Aamiin

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :