MUHAMMAD ALHADA FUADILLAH HABIB

Belajar dari Masyarakat

**_* *_* *_* *_* *_* *_**

Find Me on Facebook


    ..:: Selamat Datang di ALHADA'S WEBSITE ..::.. Semoga ALHADA'S WEBSITE Bermanfaat Bagi Semua Kalangan ..::.. Jangan Lupa Kalau Mau Mengambil Isi dari Website Ini Harap Mencantumkan Sumbernya ..::.. http://alhada-fisip11.web.unair.ac.id ..::.. Terimakasih Atas Kunjungan Anda ::..

Diskusi & Tanya Jawab

diposting oleh alhada-fisip11 pada 02 November 2012
di Umum - 11 komentar

Bagi teman-teman yang ingin berdiskusi mengenai kuliah atau materi apapun di blog ini, silahkan di diskusikan melalui Halaman ini. Terimakasih. Ada yang ingin di diskusikan?.

Monggo...

11 Komentar

Fattah

pada : 13 November 2012


"Kalau kita melihat ada sebuah kesenjangan antara kesewajaran (dassolen) dan kenyataan yang ada (dassein) terkai dengan jumlah penduduk di Indonesia.

Kalau kita melihat China, kita bisa mengatakan bahwa merupakan negara makmur karena dalam pelaksanaanya kehidupan ekonomi mereka sangatlah hidup. Banyaknya tenaga kerja kemudian menjadikan China sebagai sebuah pasar yang luas, dimana ada penjual, pembeli, distributor, dan semua kegiatan ekonomi yang mampu membuat China hebat seperti sekarang ini.

Pertanyaannya ialah, mengapa Indonesia, yang berada di peringkat ke-3 setelah India dan China sama sekali tidak menunjukan adanya indikasi bahwa dalam pelaksanaan perekonomiannya akan bergerak menuju keadaan dimana kegiatan ekonomi sangatlah hidup seperti China?.

Menurut anda?"


Alhada

pada : 22 November 2012


"Kalau menurut saya Indonesia itu jumlah penduduknya banyak namun tidak bisa seperti China yg produktif dikarenakan masyarakat Indonesia itu terlalu dimanjakan dengan kelimpahan sumber daya alam di bumi pertiwi, mereka terbiasa malas dan tidak berusaha dengan maksimal krn walaupun hanya dengan alam mereka akan tetap bisa bertahan hidup. Telah kita ketahui bahwa ikan di laut Indonesia yg sangat melimpah, tongkat kayu ditanam di bumi Indonesia dg sendirinya bisa tumbuh subur, hutan tropis yg luas dg tanaman dan hewan yg bisa dimakan dan digunakan untk makan dan membangn rumah,,, kalau menurut saya itu salah satu penyebab masyarakat Indonesia banyak yg malas, tidak kreatif, dan pasrah (nrimo ing pandum). walaupun itu tidak semuanya tapi kebanyakan memang seperti itu terutama pada masyarakat desa_
Bagaimana kalau menurut anda??"


ztloAkglwsLZw

pada : 14 January 2013


"HiThis job is so better for sale exutceives and there are so many people related to sales and marketing apply for this job. But I think is better job portal."


UFKQYKLX

pada : 16 January 2013


"It's posts like this that make surfing so much plsaeure"


rbIaRfIMjZktIo

pada : 16 January 2013


"I love raednig these articles because they're short but informative."


jGsliNJlCqkPHyAem

pada : 16 January 2013


"Articles like this are an example of quick, helpful asnwers."


fEWTVQPxpUYfleLNKWL

pada : 16 January 2013


"Well done artilce that. I'll make sure to use it wisely."


vzEmcImjzy

pada : 16 January 2013


"siapapun ga akan bisa lepas dari tanah kelahiran. dulu aku jranag bgt pulang ke jabar. jauh & ongkos lumayan. akhir2 ini hampir tiap lebaran diusahakan mudik ketemu sanak sodara di sana.kami emang ga bisa lepas dr kampung halaman, tp bukan berarti kami harus menyerah dan pulang ke kandangaku orang sunda, orangtuaku jg pure orang-orang sunda. sejak umurku 4 taun, kami udah ada di bali berjuang sampe skarang. kurang lebih udah 23 taun udah aku ada di bali. semoga bisa bertahan siapapun ga akan bisa lepas dari tanah kelahiran. sekarang tinggal kemampuan bertahan dari orang itu sendiri. banyak faktor yg menentukan kalo aku dan orang lain bersuku beda jadi Dendi, kami pun mngkin ga akan bertahan lama. Secara istri jauuuuuuuuh gitu lowh, mo ditancepin kemana si otong? hwuahahahahha ..crut!"


gwmjTfCZFOLq

pada : 16 January 2013


"A mlilion thanks for posting this information."


lwypCIGa

pada : 16 January 2013


"A rolling stone is worth two in the bush, thanks to this atircle."


IEXTWyBfqcKhaB

pada : 16 January 2013


"paan bu ? @Viar yupz, bener juga bro..saya bernasib sama degnan ente, kebetulan ortu juga besar di sunda, cuman numpang makan dan hidup di bali sejak lama (tapi ente lebih lama dink ), dan bedanya lagi, sayah jarang bgt pulang ke bandung, sudah hampir 4 tahun ini ga pulang2..* berharap banget pulang lebaran taun ini.memang kemampuan orang bertahan dalam perantauan itu tergantung si individu itu sendiri, mungkin akan lebih nyaman berada di perantauan bersama keluarga dan orang yg kita cintai..Si otong mau dikemanain ?!? kan masih ada Si Iting, hihihihih crot * eh mun teu salah, urang ningali ente pas sabtu peuting di hardy's sesetan..jeung saha yeuh sori urang teu sempet nyapa, urang ka handap..ente ka luhur"


Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :   391">